Ini Langkah Pemkot Urai Kemacetan di Tanah Abang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Ini Langkah Pemkot Urai Kemacetan di Tanah Abang

JAKARTA-Guna mengurai kemacetan di kawasan Tanah Abang, Pemkot Jakarta Pusat memasang movable concrete barrier (MCB).

Pemasangan pembatas jalan berbahan beton tersebut, menurut Kasudin Perhubungan Jakpus, Muslim, merupakan cara untuk mengurai kemacetan yang terjadi di sekitar Stasiun Tanah Abang.

“Karena seperti yang diketahui, maraknya pangkalan liar di sekitar lokasi dikarenakan ramainya pejalan kaki yang hendak berganti moda ransportasi,” katanya, di Jakarta, Selasa (12/5) mengutip dari RMOLJakarta.Com (grup Fajar).

Sehingga, lanjutnya, tertatanya arus pejalan kaki tersebut tidak hanya secara langsung mengurangi pangkalan liar, tetapi juga mencegah pejalan kaki menyeberang jalan sembarangan, baik dari ataupun menuju stasiun.

“Hasilnya, arus lalu lintas baik yang berasal dari Jalan Fachrudin Raya menuju Blok G Pasar Tanah Abang ataupun sebaliknya, akan bebas hambatan,” jelasnya.

“Pemasangan akan dilakukan sepanjang 50 meter, mulai dari depan Stasiun Tanah Abang hingga kolong flyover Jatibaru. Jadi, pejalan kaki tidak bisa menyeberang sembarangan, lalulintas juga akan langsam,” imbuh dia.

Muslim menambahkan, pemasangan MCB pun dapat mencegah adanya pelanggaran sejumlah angkutan umum, baik mikrolet maupun bus sedang yang kerap memotong trayek dengan melintasi separator jalan secara sembarangan.[wid/rmol]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top