Ini Permintaan Mahasiswa kepada Jokowi, Jika Tidak…. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ini Permintaan Mahasiswa kepada Jokowi, Jika Tidak….

JAKARTA-Mangkraknya penyelesaian tragedi Trisakti serta beberapa peristiwa  pada reformasi 17 tahun silam yang menelan banyak korban, tak terkecuali mahasiswa, menjadi perbincangan publik. Pasalnya, hal tersebut menandakan pemerintah Jokowi-JK tidak serius mengungkap peristiwa yang menuntun Indonesia menjadi negara demokrasi.

Direktur Eksekutif Bimata Politica Indonesia (BPI) Panji Nugraha mengatakan, peristiwa lampau memang sudah menjadi kewajiban dan beban pemerintah Jokowi-JK untuk segera mengungkap aktor di balik kerusuhan dan tewasnya mahasiswa, sesuai janji kampanye keduanya saat Pilpres 2014 lalu.

“Jika saat ini Jokowi-JK tak mampu mengungkap peristiwa tersebut, maka sudah jelas terbukti Jokowi selalu ingkar janji dan hal tesebut, bukan tidak mungkin semakin memperkuat persepsi mahasiswa, jika Jokowi-JK tidak mampu bekerja,” tegas Panji melalui rilis tertulis, Selasa (12/5).

Panji melanjutkan, sebaiknya Jokowi segara menyelesaikan berbagai kasus yang lalu sesuai janjinya. Sebab jika tidak, mungkin saja kalangan mahasiswa yang dulu mendukung Jokowi akan berkonsolidasi pada gerakan 20 Mei 2015 untuk melakukan aksi besar-besaran untuk menolak kebijakan pemerintah yang tak pro rakyat.[wid/rmol]

Click to comment
To Top