“Jatah” dari Istri Kurang, Ponakan Jadi Pelampiasan Oknum PNS Ini – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

“Jatah” dari Istri Kurang, Ponakan Jadi Pelampiasan Oknum PNS Ini

BATURAJA – Malang benar nasib MPS (14). ABG yang masih duduk dibangku SMP ini menjadi korban perkosaan sang paman, SD (52). SD merupakan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab OKU, Sumatera Selatan (Sumsel). Parahnya, aksi SD ini sudah dilakukan sejak setahun lalu.

Dalam menjalankan aksinya, SD tak hanya melakukan ancaman agar MPS tidak bercerita kepada siapapun, Akan tetapi, MPS juga kerap mengalami penyiksaan. Puncaknya, lantaran tak tahan dengan ulah sang paman, korban bercerita kepada keluarganya yang lain.

“Sudah lebih dari dua puluh kali dia (tersangka,red) melakukan itu (pemerkosaan),” kata MPS saat memberikan keterangan kepada polisi, Minggu (10/5).

Terakhir kali, menurutnya, terjadi pada Rabu (8/4) siang saat korban pulang sekolah. Pelaku masuk ke dalam kamar korban yang tengah berganti pakaian lalu menariknya ke ruang tamu dan kembali melakukan pemerkosaan.

Satreskrim Polres OKU bertindak cepat dan langsung menangkap tersangka, malam harinya. “Kami telah amankan tersangka dan barang bukti sebilah golok, diduga untuk mengancam korban. Selanjutnya dijerat dengan UU Perlindungan Anak, pasal 81 dan 82 UU No 35/2014,” ujar Kasat Reskrim Polres OKU, AKP Rivanda SIk, kemarin (11/5).

Kepada polisi, tersangka SD mengaku khilaf. Pasalnya, selama ini ia kurang mendapat “jatah” dari sang istri. “Aku memang mengancam, tapi tidak pernah pakai parang. Semua karena aku khilaf, Pak. Sering dak dapat jatah karena kecapean istri aku,” ungkapnya.

Penangkapan SD membuat terkejut Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan (Dishutbun) OKU, Kait Effendi. Meski belum mendapat laporan resmi, namun ia membenarkan jika SD adalah salah satu bawahannya. (gsm/ce1/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top