Johan Budi: KPK akan Tetap Jerat IAS – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Johan Budi: KPK akan Tetap Jerat IAS

FAJAR ONLINE, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum berhenti mengejar mantan Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS). KPK menegaskan tidak menutup kemungkinan menetapkan IAS menjadi tersangka lagi.

Pelaksana Wakil Ketua KPK, Johan Budi menyikapi putusan praperadilan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang memenangkan gugatan IAS dalam kasus dugaan korupsi PDAM Makassar. “Kemungkinan itu bisa juga dilakukan. Sejak awal, tidak hanya kasus IAS, ketika seseorang ditetapkan sebagai tersangka tentu harus ada dukungan dua alat bukti,” ujar Johan dalam keterangan persnya di kantornya, Jakarta, Selasa 12 Mei.

Johan mengakui dalam persidangan menghadapi gugatan praperadilan IAS, KPK tidak maksimal. Itu lantaran mereka atau biro hukum KPK tidak bisa menunjukkan dua alat bukti penetapan sebagai tersangka. KPK menurut Johan, tidak siap lantaran sidang praperadilan ternyata masuk ke substansi materi perkara menyusul adanya putusan Mahkamah Konstitusi yang menetapkan penetapan tesangka jadi objek praperadilan. Padahal, kata Johan, itu ternyata ditanya hakim saat persidangan. (int)

loading...
Click to comment
To Top