MRD: Di Pengurus Baru, Anak Muda Harus Dapat Ruang Lebih – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

MRD: Di Pengurus Baru, Anak Muda Harus Dapat Ruang Lebih

SURABAYA –  Partai Demokrat diharapkan bisa menyedot konstituen muda pada pemilu 2019 mendatang. Untuk itu, pengurus hasil Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya yang sedang berlangsung perlu memberi ruang yang lebih baik bagi anak muda.

“Kongres kali ini akan menempatkan PD sebagai partainya pemuda. Artinya, dipastikan komposisi kepengurusan hasil kongres akan diisi oleh anak muda dengan track record yang lebih baik. Ini akan menjadi salah satu strategi untuk memenangkan pemilu mendatang,” tegas Sekretaris DPD Demokrat Papua, Muhammad Rifai Darus, di sela-sela Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya, Selasa 12 Mei 2015.

Ketua Umum DPP KNPI ini yakin kontribusi pemuda dalam partai akan memberi manfaat signifikan bagi sinergitas kinerja partai. Apalagi, partai masa depan memang akrab dan dekat dengan tantangan yang mengikuti zaman.

“PD yang sudah bisa dipastikan  dinahkodai kembali oleh SBY harus  mampu menjadi Partai Masa Depan Indonesia. Semoga hasil kongres Partai Demokrat di Surabaya menjadi berkah bagi politik nasional.

Ruang besar dalam partai bagi anak muda sudah dipamerkan  Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Jajaran pengurus DPP PAN baru didominasi kader muda.

“Regenerasi PAN betul-betul nyata, tercermin dalam kepengurusan ini didominasi kaum muda,” kata Zulkifli Hasan dalam acara pelantikan pengurus DPP PAN periode 2015-2020 dan Rakernas I PAN di Jakarta, baru-baru ini.  (hrm)

loading...
Click to comment
To Top