Mundur, Marzuki Alie Utamakan Persatuan Partai – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Mundur, Marzuki Alie Utamakan Persatuan Partai

JAKARTA-Siapapun Sekretaris Jenderal (Sekjen) pilihan ketua umum terpilih pada kongres ke-4 Demokrat harus dihargai. Sebab, sekjen lah yang akan membantu ketua umum selama lima tahun kedepan.

Begitu dikatakan Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie kepada wartawan di hotel The Alana, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (12/5).

“Jadi posisi sekjen tidak bisa dipaksakan. Sekjen harus mengerti luar dalam ketua umum. Ibarat suami istri. Sekjen itu motornya, kalau motornya kencang partai juga kencang,” kata Marzuki.

Sekjen harus bersedia berkantor selama 12 jam dan mobilitasnya harus fleksibel. Lebih lanjut, Marzuki pun menegaskan sikapnya untuk mendukung SBY selama lima tahun kedepan menjadi ketua umum bukan hasil kompromi politik agar dirinya menjadi sekjen.

“Saya sejak awal masuk ke demokrat tidak pernah minta jabatan dan bermanuver untuk dapat jabatan,”tegas Marzuki

Marzuki pun menceritakan saat tahun 2005 silam saat dipercaya menjadi sekjen bukan dari hasil manuver atau minta-minta jabatan. Hal serupa juga terjadi saat dirinya dipercaya menjadi ketua DPR RI di tahun 2009 lalu.

“Jadi jangan mikir dukungan ini untuk dapatkan jabatan, yang penting partai tidak pecah. Pengrobanan sudah banyak, jangan dihancurkan oleh ambisi pribadi. Demokrat harus jangka panjang,” demikian Marzuki. [sam/rmol]

loading...
Click to comment
To Top