PKP Kucurkan Dana Rp30 Triliun – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

PKP Kucurkan Dana Rp30 Triliun

TAKALAR, FAJARONLLINE — Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, mencanangkan pembangunan sepuluh pabrik rumput laut di Indonesia, serta berbagai infrastruktur kelautan dan perikanan di Indonesia, dengan menggelontorkan anggaran hingga Rp30 triliun. Dua dari sepuluh pabrik tersebut, ditargetkan dibangun di Sulawesi Selatan.

“Kita ingin bangun pabrik karagenan (tepung), dan chips. Makanya, kita minta tahun depan dapat anggaran hingga Rp30 triliun. Selama ini, anggaran kita sebesar Rp10 triliun pertahun,” jelas Susi, saat memberi sambutan di peresmian program Jaring (Jangkau, Sinergi, Guideline), di Pantai Boddia, Kecamatan Galesong, Takalar, Senin 11 Mei kemarin.

“Anggaran sepuluh triliun itu kita pakai untuk budidaya dan perikanan tangkap. Jika kita dapat sampai Rp30 triliun, berarti sekitar 60 persen atau Rp18 triliun di antaranya akan kita gunakan untuk kegiatan-kegiatan produktif untuk usaha budidaya dan tangkap. Sekitar 20 persen itu masuk ke sektor korporasi dan pendampingan terhadap teknologi terbaru,” katanya. (sbi/aci)

Untuk Selengkapnya, Baca Harian Fajar dan Epaper edisi 12 Mei 2015

Click to comment
To Top