Presiden Tanggapi Permintaan Maluku untuk Terbitkan Keppres LIN – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Presiden Tanggapi Permintaan Maluku untuk Terbitkan Keppres LIN

AMBON- Setelah pecakapan dengan Presiden Joko Widodo, Gubernur Maluku Said Assagaff mengatakan, pembahasan Lumbung Ikan Nasional (LIN) menemukan titik terang. Proses penerbitan Keputusan Presiden (Kepres) atau Instruksi Presiden (Inpres) sudah dibahas bersama Sekertaris Negara (Sesneg).

“Jadi prosesnya sudah dibahas dengan Sesneg. Presiden sudah berjanji akan mendukung LIN Maluku dan menginstruksikan Menteri Susi,” ungkap Assagaff kepada wartawan kemarin.

Menurutrnya, setelah dilakukan pembahasan bersama dengan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) sebanyak tiga kali, Presiden mengaku akan menanyakan hasilnya ke Menteri Susi.

Assagaff mengatakan, istruksi Presiden ke Menteri Susi adalah segera penuhi keinginan masyarakat Maluku. Apalagi, pemerintah sudah bekerja serius dengan melakukan promosi serta membentuk Kelompok Kerja (Pokja).

“Saya sudah sampaikan ke Presiden bahwa SK Gubernur untuk pembentukan pokja telah dikeluarkan. Bahkan juga telah melibatkan BPKP dalam pengawasan ini, karena uangnya juga besar,” terangnya.

Dikatakan, kalau Kepres LIN sudah diturunkan, artinya Maluku telah siap sebagai LIN. Dimana kesiapan ini ditunjukan dengan menyuplai ikan-ikan ke provinsi lain di Indonesia ketika terjadi kekurangan stok ikan. (IO)

loading...
Click to comment
To Top