Wartawan Jadi Pembaca yang Baik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Wartawan Jadi Pembaca yang Baik

FAJAR ONLINE, MAKASSAR – Dalam talkshow Kick Andy di ruang pola kantor Gubernur Sulsel, dua wartawan didapuk sebagai “tamu” di hadapan para peserta. Kedua wartawan tersebut dijadikan contoh sebagai pembaca yang baik meski berasal dari latar yang tidak berkaitan. “Kenapa suka menulis? Sementara jurusannya cukup bertolak belakang,” tanya Andy F Noya yang juga berperan sebagai Duta Baca Nasional. Bersamanya penulis novel Ahmad Fuadi juga baru saja selesai bercerita tentang pengalamannya.

“Saya suka menulis karena memang mencintainya. Meski kedua orang tua saya berkeinginan saya jadi PNS, tapi saya tetap kukuh menjadi wartawan,” ungkap pewarta FAJAR, Imam Rahmanto. Dia merupakan lulusan kependidikan matematika UNM. Menurut dia, untuk menjadi penulis yang baik, sudah sewajarnya menjadi pembaca yang baik.

Pewarta lainnya, Debby juga menganggap pekerjaan menulis hal yang menyenangkan. “Menulis berita berarti menyampaikan fakta,” tuturnya di depan peserta yang hadir, Selasa 12 Mei.

Peserta talkshow berasal dari berbagai kalangan, mulai dari siswa hingga pegawai pemerintahan, khususnya bagian perpustakaan dan arsip daerah Sulsel. Talkshow tersebut merupakan rangkaian acara pengukuhan pengurus daerah gerakan pemasyarakatan gemar membaca Sulsel. (mp13)

loading...
Click to comment
To Top