Ilham Belum Aman – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Ilham Belum Aman

FAJARONLINE, JAKARTA — Hakim tunggal Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Yuningtyas Upiek Kartikawati mengabulkan permohonan praperadilan Ilham Arief Sirajuddin, Selasa 12 Mei. Tetapi, mantan wali kota Makassar dua periode itu belum bisa bernapas lega.

Pembatalan penetapan tersangka tidak secara otomatis menghapus kasus dugaan korupsi yang dibebankan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Usai pembacaan putusan kemarin, pimpinan lembaga antikorupsi itu menyatakan akan melakukan perlawanan.

Pelaksana tugas pimpinan KPK, Johan Budi Sapto Pribowo mengatakan, ada dua kemungkinan yang ditempuh lembaganya. Salah satunya adalah upaya peninjauan kembali ke Mahkamah Agung (MA). Langkah berikutnya adalah penerbitan surat perintah penyelidikan atau surat perintah penyidikan baru.

Saat ini, kata Johan Budi, pihaknya masih harus menunggu laporan dari Biro Hukum KPK secara terperinci. Setelah itu, pihaknya akan melakukan analisa tentang kelemahan dan langkah apa yang seharusnya dilakukan. “Yang jelas itu tadi. Kami bisa PK atau kasasi, bisa juga buat sprindik baru,” ujarnya. (arm-zuk-taq/ars-sap)

 Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 13 Mei 2015

loading...
Click to comment
To Top