Belum Ada Desain Kolaboratif Sekolah – PT. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Belum Ada Desain Kolaboratif Sekolah – PT.

FAJARONLINE — Provincial Coordinator USAID PRIORITAS untuk Sulawesi Selatan, Jamaruddin menjadi pembicara pada Provincial Consortia Meeting, di Hotel Swiss Bell In, Rabu 13 Mei. Dalam pemaparannya, Jamaruddin berharap perguruan tinggi pencetak guru benar-benar menjalin hubungan lebih lekat dan intim dengan sekolah.

“Hubungan yang lekat antara perguruan tinggi dan sekolah akan membuat kemajuan yang terjadi di perguruan tinggi juga terefleksi di sekolah. Kita juga berharap perguruan tinggi juga menjadi center of excellence. Kalau ini terjadi, kemajuan tersebut juga akan terefleksi di sekolah,” ujarnya.

Hal itu disampaikan di hadapan beberapa rektor, pembantu rektor, dosen dari enam universitas yaitu UNM, UIN ALauddin, Universitas Cokroaminoto Palopo, STAIN Bone, IAIN Palop, Universitas Muhammadiyah Parepare dan Universitas Muhammadiyah Makassar.

Lebih jauh Jamaruddin, berharap peguruan tinggi menyusun desain kolaborasi tersebut. “Selama ini belum ada desain kolaboratif yang utuh antara perguruan tinggi dengan sekolah. Sekolah-sekolah, terutama sekolah laboratorium mereka, hanya menjadi tempat para mahasiswa melakukan praktik mengajar saja. Desain yang utuh mulai dari pelatihan, pendampingan, rencana tindak lanjut dan aspek-aspek yang lain mustinya dibahas bersama dengan sekolah,” ujarnya. (ris)

loading...
Click to comment
To Top