Besan Ibe Diduga Monopoli Proyek PDAM – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Besan Ibe Diduga Monopoli Proyek PDAM

MAKASSAR BARAT, FAJARONLINE — Penunjukan Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar, Ibrahim Saleh sebagai pejabat sementara (Pjs) Direktur PDAM Kota Makassar, banyak menguntungkan lingkarannya. Termasuk, Arifuddin Hamarung yang juga besannya.

Pria yang akrab disapa Ibe ini, disebut-sebut melibatkan besannya di sejumlah posisi strategis. Misalnya, pembantu Pjs Dirut PDAM yang diangkat bersama Guru Besar Unhas Makassar, Prof Aminuddin Ilmar. Arifuddin juga menjadi pansel lelang jabatan perusda PDAM.

Bukan itu saja, sejumlah proyek di PDAM tahun ini diduga dimonopoli Arifuddin. Totalnya berkisar Rp997 juta. Seperti, pekerjaan relokasi jaringan pipa distribusi diameter 250 mm Jl Ir Sutami senilai Rp707 juta oleh CV Tirsa Dwi Guna. Selanjutnya, ada proyek jaringan pipa GMTD senilai Rp82 juta oleh CV Dwi Mitra. Serta, jaringan pipa senilai Rp209 juta oleh CV Sigra Apta Perkasa.

Bukan itu saja, informasi yang dihimpun FAJAR, ada pengeluaran dari kas PDAM kepada istri Sekkot Makassar ke Hongkong. Nilainya Rp15 juta. Sekadar diketahui, Ibe dilantik menjadi Pjs Dirut PDAM sejak 2 Maret lalu. Sementara, Arifuddin Hamarung juga pernah menjadi Badan pengawas PDAM tahun 2010-2012.

Arifuddin Hamarung yang ditemui di sela-sela menguji, kaget ketika ditanya mengenai proyeknya di PDAM. Menurutnya, sejak dulu dirinya tidak pernah berkecimpung urus proyek apalagi kerja-kerja proyek. “Boleh dicek kok, atau silakan tanya orang PDAM,” jelasnya. (lin-ful/asw)

Untuk Selengkapnya, Baca Harian Fajar dan Epaper edisi 13 Mei 2015

loading...
Click to comment
To Top