Bukannya Belajar, Empat Siswa Malah Kompak Bobol Sekolah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Bukannya Belajar, Empat Siswa Malah Kompak Bobol Sekolah

TANJUNGBATU – Jajaran Polsek Kundur meringkus empat pelajar yang membobol salah satu sekolah di Kundur, Karimun, Kepri, Minggu (11/5) pagi.

Selain meringkus ke empat pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa satu laptop dari tiga unit laptop yang dicuri. Pengungkapan kasus pencurian tersebut merupakan kasus keempat kalinya dalam kurun kurang dari satu bulan di wilayah Polsek Kundur.

Kapolsek Kundur AKP Basta Nababan membenarkan penangkapan keempat pelajar terlibat kasus pencurian di sekolah di wilayah kecamatan Kundur.  Keempat pelajar merupakan pelaku pencurian atas laporan (LP) korban pada Minggu (12/4) sekitar pukul 08.00 WIB.

Dalam laporan dinyatakan hilang tiga unit laptop yang tersimpan di ruang guru dan perpustakaan.  Barang tersebut berhasil dicuri setelah merusak teralis besi dan jendela alumunium.

“Saat ini keempat pelaku tidak ditahan karena sebelumnya sudah dilakukan mediasi bersama orang tua masing-masing bersama guru dan kepala sekolah. Sehingga keempat pelaku dikembalikan pada orang tua dan yang bersangkutan wajib lapor,” tegas Basta Nababan.

Disebutkan pengungkapan kasus ini hasil penyidikan yang dilakukan menindaklanjuti laporan dari korban. Kita harapkan pihak orang tua dapat membina dan mendidik anaknya tidak mengulangi perbuatanya kembali.

Hal ini mengingat pelakunya masih berstatus pelajar sehingga kita kembalikan pada orang tua masing-masing. Di hadapan polisi dan orang tua dan guru keempat pelaku mengakui jika mereka yang mencongkel dan merusak tralis besi dan mengambil laptop milik sekolah tersebut. (ims/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top