Demokrat Berambisi Kuasai Sumbar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Demokrat Berambisi Kuasai Sumbar

JAKARTA – Politikus Partai Demokrat, Mulyadi mengatakan partainya siap memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di sejumlah kabupaten/kota di Sumatera Barat, termasuk pemilihan gubernur yang akan digelar secara serentak 9 Desember mendatang.

Menurut Wakil Ketua Komisi VII DPR ini, kesiapan ditandai mengingat Sumatera Barat merupakan salah satu lumbung suara partai berlambang mercy tersebut. Selain itu, partai yang kembali dinakhodai Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga 2020 mendatang ini, juga tidak kekurangan kader untuk diusung sebagai calon kepala daerah di Sumatera Barat.

“Karena itu kami sedang siapkan semuanya. Baik secara hukum partai, maupun di luar partai, termasuk konsolidasi dengan para pendukung,” ujar Mulyadi, Rabu (13/5).

Saat ditanya apakah bersedia maju sebagai calon gubernur, anggota DPR dua periode ini menyatakan bersedia, jika memang DPP Partai Demokrat memutuskan demikian. Namun yang pasti, calon yang akan diusung menurutnya, tentu kader potensial.

“Insya Allah Demokrat tidak ada masalah. Tentu Demokrat nanti akan mengusung kadernya yang bisa bersaing dan siap untuk maju,” kata Mulyadi.

Terpisah, mantan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Ramadan Pohan mengatakan, isu kesiapan Demokrat menghadapi Pilkada serentak tahun ini dibahas secara khusus dalam Kongres yang digelar di Surabaya sejak Senin (11/5) hingga Rabu (13/5).

Saat ditanya apakah Demokrat akan mengandalkan Mulyadi dalam pilgub di Sumbar, Ramadhan menanggapi positif. “Dia (Mulyadi) jagonya infrastruktur, Insya Allah lancar. Tapi, tetap menunggu (keputusan) Ketum SBY lah,” ujar Ramadan. (gir/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top