Demokrat Mulai Manuver, Ingin Usung Risma di Pilwakot Surabaya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Demokrat Mulai Manuver, Ingin Usung Risma di Pilwakot Surabaya

SURABAYA – Partai Demokrat ternyata juga berminat mengusung calon incumbent Tri Rismaharini pada pemilihan walikota Surabaya 2015. Meski bukan seorang kader, Risma dinilai memiliki potensi besar sehingga layak diusung.

Korwil DPP Demokrat wilayah Jawa Timur Didik Mukrianto mengatakan, pihaknya sudah mulai bersiap untuk menghadapi pilkada. Termasuk memantau calon-calon yang potensial untuk diusung.

“Kami sudah buat pemetaan yang utuh, merumuskan strategi, merumuskan koalisi, merumuskan siapa yang diusung, bagaimana survei-survei menyajikan pilihan,” kata Didik di lokasi Kongres IV Partai Demokrat, Rabu (13/5).

Didik mengakui, Risma menjadi salah satu nama yang masuk ke dalam radar Demokrat. “Kami belum berpikir untuk mengerucut ke Risma. Tapi keinginan pasti ada,” ucap Didik.

Namun, keputusan terkait pencalonan belum akan dibuat dalam waktu dekat. Pasalnya, Demokrat juga tetap harus mempertimbangkan mencalonkan kader sendiri.

“Akan diramu dengan objektif dan terukur. Risma punya potensi besar tapi tidak menutup kesempatan bagi kader,” pungkas Didik. (dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top