Farid Mundur Tanpa Tekanan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Farid Mundur Tanpa Tekanan

FAJARONLINE, MAKASSAR — Setelah Velix Wanggai dan Darmin Nasution mengundurkan diri, anggota Tim Transisi kembali berkurang setelah Farid Husain juga ikut mundur. Ia mengaku tidak sanggup bertugas pada tim bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) karena keterbatasan waktu.

Keputusan Farid terkesan mendadak. Pasalnya, saat dikonfirmasi FAJAR senin lalu, dokter tim yang mendampingi PSM menjuarai Liga Indonesia 1996 sempat mengaku siap menjalankan tugas dari Menpora Imam Nahrawi.

“Saya diajak oleh Menpora untuk bergabung, tapi saya takut mengecewakan karena tidak mampu mengatur waktu,” jelas Farid.

Farid mengatakan, dirinya telah menyampaikan permohonan pengunduran dirinya kepada pihak Kemenpora. Dia tidak sanggup mengiyakan permintaan Imam Nahrawi yang menunjuk dirinya. “Ini demi kepentingan negara, saya pikir harus diemban oleh tokoh yang benar-benar sanggup,” urainya

Pria berusia 66 tahun itu memang cukup sibuk. Selain dikenal sebagai eks pengurus PSM, ia juga seorang ahli bedah, komisaris Kimia Farma dan saat ini ketua PMI. “Fisik sudah tidak sekuat dulu lagi, ketika bisa ikut membawa PSM juara.” kenangnya.

Meski memiliki keterbatasan secara waktu, Farid siap untuk memberikan saran-saran jika dibutuhkan. Ia juga menegaskan, pengunduran dirinya bukan merupakan tekanan dari siapa-siapa. “Saya orang merdeka, tidak ada yang bisa tekan saya. Ini murni karena keterbatasan waktu dan fisik,” tegasnya.

Sebelumnya, Juru bicara Kemenpora, Gatot Dewa Broto mengatakan Farid ditunjuk karena kedekatannya dengan PSM.  Selain itu, besan Jusuf Kalla itu juga dinilai ulung dalam berkomunikasi dan berunding. Ia pernah menjadi negosiator Indonesia dengan GAM di Helsinki, Swiss. (ris/wik)

loading...
Click to comment
To Top