Jalur Rel Kereta Lewati 7 Kecamatan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Jalur Rel Kereta Lewati 7 Kecamatan

PANGKEP,FAJARONLINE — Dalam waktu dekat pembantalan jalur rel kerta api akan segera di kerjakan di Kabupaten Pangkep. Jalur rel kereta tersebut diketahui akan melewati tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Pangkep.

Tujuh kecamatan tersebut yakni Minasate’ne, Pangkajene, Bungoro, Labakkang, Ma’rang, Segeri dan Mandalle. Selainitu setiap kecamatanakan di fasilitasi dengan stasiun kecil dan satu stasiun besar yang ditempatkan di Kecamatan Bungoro.

Plt Asisten I Pemda Pangkep, Andi Hermin mengatakan tujuh kecamatan itu yang paling berat adalah kecamatan Minasatene karena daerah disana akan melewati Perumahan termasuk Kantor Pekerjaan Umum (PU) juga akan dilewati,” ujarnya, Rabu 13 Mei.

Selain itu, kata Andi Hermin kendala sekarang ini adalah kemungkinan jika rel kereta api di Kabupaten Barru berubah maka otomatis jalur diduakecamatan di Pangkep juga akan diubah. ” Kita minta secepatnya dinas perhubungan berkoordinasi dengan provinsi apakah memang berubah atau tidak,” akunya.

Kepala Bidang Organisasi tersebut juga mengatakan untuk tahap awal pihaknya sudah berkoordinasi dengan camat yang jalurnya akan dilewati untuk segera melakukan pendataan terhadaplahan warga dan Pemda yang dikewati didaerahnya. ” Panjang rel kereta api nanti sekitar 37,5 kilometer dan lebarnya 40 meter untuk dua jalur. Untuk jalur ini kita tidak akan lewati kawasan observasi hutan lindung. Yang jelas pemda hanya memfasilitasi pemilik lahan dan Kementerian, jika sudah memenuhi syarat administrasi tim akan datang. Target Agustus sudah ada bantalan,” ungkapnya. (ksa/wik)

loading...
Click to comment
To Top