Keyakinan Ibas Soal Demokrat Disampaikan Lewat Pantun. Begini Baitnya.. – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Keyakinan Ibas Soal Demokrat Disampaikan Lewat Pantun. Begini Baitnya..

SURABAYA – Partai Demokrat berambisi mengulang kejayaan pemilu 2009 dimana mereka keluar sebagai pemenang. Partai yang pernah 10 tahun menguasai pemerintahan ini optimis mampu mengulangi prestasi tersebut pada Pemilu 2019 yang akan datang.

Optimisme Demokrat ini disuarakan Sekjen Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) saat membuka Kongres IV di Surabaya, Selasa (12/5) malam. Di hadapan Presiden Joko Widodo yang menjadi tamu undangan di acara itu, Ibas membaca sebuah pantun.

“Izinkan saya bacakan pantun Pak Presiden Jokowi. Ke Pasar Turi membeli barang, Mampir sebentar di Simpang Waru. Habis gelap terbitlah terang, Insyaallah 2019 langit akan tetap biru,” ucap Ibas.

Ribuan kader Demokrat yang hadir pun sontak bertepuk tangan mendengar pantun tersebut. Jokowi pun ikut bertepuk tangan mengapresasi pantun putra bungsu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Ibas pun mengatakan, selama lima tahun terakhir Demokrat diterpa banyak cobaan. Mulai dari, konflik internal sampai masalah hukum sejumlah kader.

Meski perolehan suara anjlok akibat masalah-masalah itu, Demokrat tetap mampu mempertahankan eksistensinya. Karena itu, Ibas tidak ragu bahwa Demokrat akan kembali berjaya di masa yang akan datang.

“Partai Demokrat akan terus mengawal demokrasi dan pembangunan bangsa guna meningkatkan kesejahteraan rakyat indonesia,” ucapnya.

Ditemui usai pembukaan kongres, Presiden Joko Widodo mengaku tidak terancam dengan tekad Demokrat untuk jadi pemenang di Pemilu 2019. Dia justru memuji sikap optimistis partai berlambang mercy itu.

“Bagus. Semua parpol harus mempunyai optimise seperti itu tho,” ujarnya singkat. (dil/jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top