KPUD Grobogan Ambil 95 Calon PPK dari 17 Orang – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

KPUD Grobogan Ambil 95 Calon PPK dari 17 Orang

GROBOGAN, RAJA – Perhelatan Pilkada yang akan berlangsung pada 9 Desember 2015 mendatang, membuat KPUD Grobogan sibuk mempersiapkan segala sesuatunya terkait pelaksanaannya. Salah satunya rekruitmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Grobogan. Sebanyak 176 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Grobogan mengikuti tes wawancara di Aula Gedung KPUD Grobogan, kemarin. Tes wawancara akan dilaksanakan selama tiga hari mulai Senin – Rabu (11-13/5) mendatang.

Ketua KPUD Grobogan, Afrosin Arif  membenarkan bahwa pihaknya tengah melakukan tes bagi para calaon PPK, dan ini terus kan kita seleksi, sebab calon PPK tersebut merupakan peserta yang sudah lolos tes tertulis kemarin. Dari 235 calon yang mengikuti tes tertulis, ada 176 calon yang lolos.

”Dari 176 calon PPK akan di ambil 95 orang dan ini berdasarkan dari hasil tes wawancara ini untuk menjadi petugas PPK. Setiap kecamatan nanti ada lima petugas PPK ,” jelas Afrosin.

Afrosin juga mengatakan, bahwa materi tes yang ditanyakan dari lima anggota KPUD sekitar rekam jejak peserta, laporan masyarakat, pengetahuan masalah pemilu dan teknis pelaksanaan Pilkada. Sedangkan tugas PPK sendiri membantu KPUD Grobogan untuk  sosialisasi tingkat Kecamatan, pemutakhiran daftar pemilih, rekapitulasi, distribusi logistik dan verifikasi faktual.

”Untuk pengumumannya akan di umumkan pada tanggal 15 Mei, tentunya bagi mereka yang lolos secepatnya akan di lantik pada tanggal 28 Mei” jelas Afrosin.(Awg)

loading...
Click to comment
To Top