Mahasiswa Stikes Telogorejo Turut Tingkatkan Kesehatan Masyarakat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Mahasiswa Stikes Telogorejo Turut Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

SEMARANG, RAJA – Mahasiswa Profesi Ners Stikes Telogorejo Semarang bersama perwakilan masyarakat Kelurahan Bongsari melaksanakan kegiatan pemaparan hasil, Senin (11/5).

Pemaparan hasil itu dilakukan sebagai bahan evaluasi atas kegiatan pengabdian yang dilakukan oleh para mahasiswa Stikes Telogorejo. Kegiatan yang dikemas dalam suasana modern klasik tersebut dihadiri tidak kurang dari 120 tamu undangan.

Acara yang dimulai pukul 19.00 tersebut dibuka dengan pemaparan hasil implementasi kegiatan yang telah dilaksanakan. Dalam paparannya, Deny Umarna menyampaikan ketercapaian peningkatan pengetahuan, sikap dan perilaku masyarakat Kelurahan Bongsari dalam hal kesehatan dari berbagai aspek usia, mulai dari balita, remaja, ibu hamil dan lansia.

Setelah acara pemaparan hasil selesai, Arlies Zenitha Victoria selaku pemimpin Focus Group Discussion membahas rencana tindak lanjut guna menciptakan suatu kegiatan yang berkelanjutan.

Selanjutnya, setelah diskusi selesai acara dilanjutkan dengan penyerahan laporan pertanggungjawaban dan rencana tindak lanjut dari mahasiswa kepada perwakilan kader kesehatan Kelurahan Bongsari dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai akhir dari perjalanan praktik komunitas.

Noorman Fanni selaku ketua Tim Komunitas secara simbolis melakukan pemotongan tumpeng dan diserahkan kepada Drs Hendro selaku Sekretaris Kelurahan, yang dalam hal ini bertindak sebagai wakil dari kelurahan.

Dalam sambutannya, Noorman Fanni mengajak kepada seluruh masyarakat Kelurahan Bongsari untuk berperan serta aktif untuk turun tangan menyelesaikan masalah yang ada.

“Kelurahan ini adalah kelurahan kita semua, milik kita, mari kita miliki masalah yang ada dikelurahan ini, lalu kita turun tangan bersama untuk selesaikan masalah yang ada di kelurahan ini,” tuturnya.

Sambutan yang kedua, Drs Hendro mewakili Lurah Bongsari mengucapkan terimakasih atas kerja keras yang telah dilakukan oleh mahasiswa STIKES Telogorejo. “Semoga apa yang telah dilakukan dapat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat Bongsari,” ujarnya.

Sementara itu, Asti Nuraeni M Kep Sp Kom selaku perwakilan dosen memberikan apresiasinya kepada pihak kelurahan serta masyarakat kelurahan Bongsari atas dukungan yang diberikan kepada mahasiswa untuk melaksanakan pengabdian di bidang kesehatan.

Diakhir acara, Pras and Friends yang juga mahasiswa Profesi Ners memberikan hiburan kepada seluruh hadirin dengan menyanyikan tiga buah lagu. (SS)

loading...
Click to comment
To Top