Meditasi, Atasi Stress – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Meditasi, Atasi Stress

MAKASSAR, FAJARONLINE — Stress dapat menjadi penyebab utama penyakit yang berhubungan dengan fisik. Sakit kepala, yang paling ringan hingga masalah jantung. Olehnya itu, pentingnya menjauhkan stress dari kehidupan sehari-hari.
Ada kalanya kita ingin sendiri, namun berkumpul sahabat-sahabat yang selalu memberikan dukungan dan berbagi beban pikiran dengan orang terdekat, akan membuat bebannya lebih ringan. Studi ini menunjukkan, terapi seperti meditasi, yoga, mendengarkan musik dan peregangan dapat menurunkan stres.
“Tekanan dalam lingkungan kerja memang tidak bisa dihindari, ubah kebiasaan Anda di tempat kerja. Perbanyak kegiatan yang dapat mendatangkan relaksasi ketika sedang beristirahat,” tutur Dr Maryanna Klatt, profesor bidang uji klinis di Wexner Medical Center Ohio State, dikutip dari Medical Daily, Rabu 13 Mei.
Gejala mudah tersinggung, gugup, kewalahan, kesulitan konsentrasi, sering lupa sesuatu, memiliki perubahan nafsu makan, pola tidur yang kurang baik dan tekanan darah yang tidak normal, merupakan ciri-ciri dari orang yang mengalami stress.
Jika Anda mengalami stres di tempat kerja, sebaiknya berusaha mengurangi kadar stres sebelum kondisi itu mempengaruhi kesehatan dan memperpendek usia Anda. Meditasi terbukti dapat mengurangi stres. Maka dari itu, tak ada salahnya dicoba demi menjadi pribadi yang lebih tenang dan damai. Tak perlu waktu lama untuk bermeditasi, cukup 10 hingga 30 menit sebelum atau sesudah bekerja. (mp11/wik)
loading...
Click to comment
To Top