Merampok, Pengumpul Batu Akik Babak Belur Dihajar Warga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Merampok, Pengumpul Batu Akik Babak Belur Dihajar Warga

KENDARI – Nasib sial menghampiri Rifki (32) dan Badarudin (40). Kedua pria ini terpaksa harus babak belur dihajar warga karena kedapatan merampok uang milik Wa Ode Aliya sebesar Rp 38,6 juta yang tersimpan di dalam mobil milik Waode Aliya, kemarin (Selasa, 12/5)  sekitar pukul 14.30 Wita.

Kedua tersangka itu ternyata sudah membuntuti korbannya saat sedang mengambil uang tunai dari BNI. Usai dari bank, Waode Aliya sempat mampir di sebuah rumah makan bersama anaknya dan lalu ke toko miliknya di kawasan Kemaraya.

Setelah sampai di toko, korban dan anaknya turun tanpa mengunci pintu kendaraan. “Saya turun mau ambil air minum di toko. Saat saya balik, pintu mobil sudah terbuka. Ternyata tas dan uangku sudah diambil rampok,” ceritanya, kemarin. Ia lalu berteriak minta tolong hingga kemudian warga berdatangan dan mengejar kedua tersangka.

Saat melarikan diri, Rifki dan Badarudin sempat terjatuh dari motor sebanyak dua kali. Saat terjatuh, warga pun langsung membekuk dan menyerahkan ke Polsek Kemaraya.

Dari pengakuan Rifki dan Badarudin, mereka berasal dari Jambi dan baru beberapa bulan berdomisili di Kendari. Sehari-hari mereka menjadi pengumpul batu akik. “Tersangka akan kami proses lebih lanjut dan dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan hukuman hingga tujuh tahun penjara,” kata Kanitreskrim Polsek Kemaraya, Ipda Zainuddin, kemarin. (c/p15/KP)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top