Meski Kalah di Kandang Bayern, Barca Tetap Melenggang ke Final Liga Champion – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Meski Kalah di Kandang Bayern, Barca Tetap Melenggang ke Final Liga Champion

MUNICH- Bercelona bertandang ke markas Bayern Muenchen, Allianz Arena, Rabu (13/5) dengan modal kemenangan 3-0 dikandang sendiri. Bermain terbuka di babak pertama, Barca sukses menyarangkan 2 gol, sementara Bayern hanya mengemas 1 gol. Namun kedudukan berbalik di Babak ke dua. Muenchen menang, 3-2 namun kalah agregat 3-5. Barcelona melenggang ke Final Liga Champion menanti lawannya antara Juventus atau Real Madrid yang baru akan bermain, Kamis.

Bayern yang bermain didepan pedukungnya sendiri, langsung berinisiatif menyerang. Terbukti baru memasuk menit ke-8 Gol langsung bersarang ke gawang Barca lewat sundulan Benatia lewat sepakan pojok Xabi Alonso. Keunggulan dimenit-menit awal, membuat serangan Bayern makin gencar.

Namun ambisi anak-anak Pep Guardiola itu buyar ketika Barca menyamkan kedudukan lewat  sepakan Neymar di menit ke-15.  Luiz Suarez yang mendapat umpan dari Messi langsung berlari melewati pemain belakang Bayern. Suarez yang lolos dari offside kemudian memberikan umpan silang ke Neymar dan diakhiri dengan sepakan mendatar ke sisi kiri gawang. Skor 1-1.

Memasuki menit ke- 19 Bayern nyaris menyamai kedudukan lewan sundulan Mueller setelah mendapat umpan silang dari Phillip Lahm. Bola mengerah ke sisi kanan gawang, namun  kiper Marc-Andre Ter Stegen sigap mementahkan peluang sundulan terukur itu.

Beberapa saat kemudian, gantian Barca yang punya kans lewat Messi. Namun, sepakan Messi bisa dihentikan oleh Neuer.

Namun, dimenit ke-29 Barca berbalik memimpin lewat gol kedua Neymar. Dalam sebuah serangan balik cepat, Suarez menggiring bola ke kotak penalti Bayern dan kemudian mengirim umpan silang ke Neymar. Neymar sekali mengontrol bola sebelum melepaskan tembakan mematikan ke tiang dekat. Bayern 1, Barca 2.

Memasuki babak kedua tempo permainan jauh lebih lambat. Bayern yang mengandalkan serangan cepat di babak pertama, berganti pola menjadi tiki-taka. Bayern mendominasi penguasaan bola, dengan banyak menguasai lapangan tengah.

Muenchen bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-59 lewat gol cantik Lewandowski. Usai menerima umpan dari Schweinsteiger, penyerang asal Polandia itu melakukan gerak tipu untuk mengelabui Javier Mascherano. Lewandowski mengakhiri aksinya lewat sebuah tembakan terukur yang tak bisa diantisipasi Ter Stegen. Skor kini berubah menjadi 2-2, tapi Barca masih unggul agregat 5-2.

Beberapa saat kemudian, Mueller berpeluang membawa Bayern unggul. Tapi, sepakannya dari dalam kotak penalti masih melebar.

Mueller akhirnya benar-benar mencetak gol saat pertandingan memasuki menit ke-73. Menerima umpan pendek dari Schweisteiger, dia melepaskan tembakan keras dari depan kotak penalti yang merobek gawang Barca. Bayern unggul 3-2, tapi masih tertinggal 3-5 secara agregat.

Beyern benar-benar menggempur Barca dimenit-menit terakhir. Beberapa peluang diciptakan namun tak satupun yang menjadi gol. Skor 3-2 bertahan hingga peleluit panja. Meski kalah barca lolos dengan dengan Agregat 3-5.

Susunan Pemain
Bayern Munich: Neuer; Rafinha, Boateng, Benatia, Bernat; Lahm (Rode 68′), Alonso; Mueller (Goetze 87′), Schweinsteiger (Martinez 87′), Thiago; Lewandowski

Barcelona: Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Iniesta (Xavi 75′), Rakitic (Mathieu 71′); Messi, Suarez (Pedro 46′), Neymar. (IQI)

Click to comment
To Top