Polisi Cari Cara Jerat PSK – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Polisi Cari Cara Jerat PSK

JAKARTA – Semakin merebaknya praktek prostitusi salah satunya dikarenakan tidak adanya pasal-pasal yang bisa menjerat para pekerja seks komersial (PSK) dan para pelanggannya. Pihak kepolisianpun mengaku kesulitan karena adanya celah hukum dalam KUHP.

Namun demikian, penyidik Polri saat ini tengah melakukan koordinasi dengan jaksa untuk mencari cara menjerat PSK dan pelanggan Pasalnya, selama ini yang bisa dijerat sesuai denga KUHP pada pasal 506 hanyalah mucikari PSK tersebut.

Sementara, PSK dan pelanggan tidak bisa dijerat hukum karena memang tidak ada pasal yang bisa digunakan. Hal itu diungkapkan Kadivhumas Mabes Polri Irjen Anton Charliyan. “Inilah yang mungkin membuat penanganan prostitusi tidak bisa menyeluruh,” katanya, kemarin.

Namun begitu, kepolisian sedang berkoordinasi dengan jaksa untuk mencari kemungkinan menjerat para pelanggan dan PSK. Yakni, menggunakan pasal 55 atau klausul ikut serta melakukan tindak pidana.

“Hingga saat ini masih ada perbedaan pendapat soal ini. Semoga semua jaringan prostitusi bisa dijerat,” tegasnya. (idr/sof/jpnn)

Click to comment
To Top