PRSI Sulsel Kritik Program PB – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

PRSI Sulsel Kritik Program PB

MAKASSAR, FAJARONLINE — Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sulsel melancarkan kritik terhadap Pengurus Besar PRSI di Jakarta. Pasalnya banyak program kerja mereka yang terbengkalai bahkan tidak terlaksana.

Ketua Harian PRSI Sulsel, Abdul Muin menjelaskan beberapa program tersebut antara lain penataran pelatih dan wasit, serta kurangnya event nasional yang digagas langsung oleh PB.

“Selama ini inisiatif kejuaraan selalu berasal dari daerah. Padahal PB tidak bisa disebut kekurangan dana untuk menggelar event, termasuk mengadakan penataran pelatih dan wasit,” jelas pembina aquatik terbaik Indonesia itu.

Bukan cuma Sulsel yang mengeluh, PRSI Jawa Barat sebagi tuan rumah PON XIX tahun depan juga mengkritik PB yang tidak melaksanakan penataran pelatih dan wasit.

Ketua PRSI Jabar, Ari Hendarmin bahkan menyebut atlet Pelatnas yang tengah berlatih di Perth, Australia satu per satu pulang ke Indonesia. “Mereka meninggalkan pelatnas, termasuk beberapa atlet kami. Soalnya kata mereka disana untuk makan saja susah, apalagi berlatih,” beber Ari, Sabtu 9 Mei.

Padahal, atlet pelatnas disiapkan untuk turun pada SEA Games mendatang. Kondisi tersebut telah disampaikan PRSI di daerah kepada PB. Mereka masih menunggu penjelasan resmi dari induk olahraga renang Indonesia tersebut. (ris)

 

To Top