Selalu Disepelekan Pemerintah Pusat, Gubernur ini Ajak Masyarakat Bersikap Keras – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Selalu Disepelekan Pemerintah Pusat, Gubernur ini Ajak Masyarakat Bersikap Keras

AMBON- Gubernur Maluku, Said Assagaff punya terget besar. Maluku bisa mendapatkan pengakuan sebagai provinsi kepuluan, realisasi payung Hukum Lumbung Ikan Nasional (LIN) dan disertakan dalam pengelolaan Blok Masela. Karena itu, gubernur harus bolak-balik Jakarta-Ambon hanya untuk bertemu menteri terkait.

“Saya sudah capek ketemu para mentri. Ya semoga apa yang dijanjikan bahwa sebelum bulan Agustus tahun ini persetujuan PI 10 persen sudah keluar, juga kepres LIN. Kita sayang bangsa ini, tetapi jangan bikin masyarakat ribut terus,” keluhnya saat kunjungan kerja Komite IV DPD RI ke kantor gubernur Maluku, Selasa (12/5).

Dihadapan para senator yang membawahi bidang perpajakan, Assagaff mengungkapkan alasan mengapa hal ini harus disampaikan, karena Maluku berhak mendapatkan hak yang sama.

“Namun, saat Maluku meminta hak untuk mendapatkan perlakuan itu, kita malah dipandang melakukan tindakan makar. Sangat sulit meminta pengakuan negara, padahal perjuangan ini sudah dilakukan selama sembilan tahun. Kita rapat sampai bosan,” keluh Assagaff.Dikatakan, perjuangan Maluku dianggap lemah oleh Pempus. Sehingga sudah waktunya untuk pemerintah dan daerah ini berbicara keras.

“Lumbung Ikan Nasional (LIN) belum jelas padahal sudah dijanjikan, namun sampai sekarang hanya sebatas MoU saja. Begitu juga dengan PI 10 Persen Blok Masela, pemerintah pusat masih tarik ulur. Jadi sudah saatnya kita berbicara keras,” tegas Asssagaff. (IO)

To Top