Tak Mau Lagi Marah-Marah, Ini yang Dilakukan Ahok… – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Tak Mau Lagi Marah-Marah, Ini yang Dilakukan Ahok…

JAKARTA – Ada perubahan sikap dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Akhir-akhir ini Ahok terlihat jarang marah-marah. Padahal, image marah-marah sering melekat pada dirinya.

Saat dikonfirmasi, Ahok mengaku saat ini memang sengaja mengubah kebiasaan emosionalnya terhadap pegawainya. Khususnya, bawahan yang malas atau suka bermain anggaran dalam menjalankan kewajibannya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di DKI Jakarta.

Bukan tanpa alasan suami dari Veronica Tan itu mengubah gaya memimpinnya yang suka marah-marah. Selama ini, Ahok gemar memarahi PNS bila tidak memenuhi kewajiban menjalankan pekerjaan yang dibebankan.

Namun, amarah mantan bupati Belitung Timur itu seakan tidak mempan. Ternyata, banyak pegawai yang lamban dalam tugas di dinas masing-masing. “Makanya saya berpikir stop marah-marah. Mending pecat-pecatin saja,” kata Ahok di Balai Kota DKI, Selasa (12/5).

Alasan dirinya sering bernada tinggi kepada eksekutif dengan harapan bisa mengubah kinerja jajarannya. “Saya senyum-senyum saja, pecat saja. Pulpen saya lebih tajam kok,” tambahnya.

Dalam beberapa bulan ini, Pemprov DKI Jakarta banyak melakukan pemecatan terhadap pejabat di lingkungan ibu kota. Selain itu, opsi rotasi juga berlaku untuk pengoptimalan di setiap badan kepegawaian pemprov.

“Kalau bisa dalam sekali enam bulan kita evaluasi, rotasi, dan pecat-pecatin,” tutur suami Veronica Tan tersebut. (jpnn)

loading...
Click to comment
To Top