Tuntaskan Kisruh CPNS Konkep, MenPAN-RB Panggil Bupati, Sekda dan Kapolda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Nasional

Tuntaskan Kisruh CPNS Konkep, MenPAN-RB Panggil Bupati, Sekda dan Kapolda

JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi berjanji bakal menuntaskan kasus CPNS di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bahkan, sebagai keseriusan Yuddy, pekan depan dirinya menjadwalkan bakal memanggil Bupati, Sekda Konkep serta Kapolda Sultra. Pemanggilan terhadap pihak-pihak tersebut dilakukan Yuddy untuk secepatnya menyelesaikan persoalan yang terjadi di Konkep.

Dikatakan, pihaknya harus tetap mendengarkan masukan bupati sebagai user. Seleksi CPNS Konkep ada karena bupati yang mengajukan kebutuhan pegawai. Meski begitu, Yuddy berjanji akan menjadikan masukan dari para peserta CPNS Konkep untuk pembahasan dengan Pemda.

“Pekan depan saya akan panggil bupati, sekda, dan kapolda untuk membahas masalah ini. Saya jadwalkan Selasa (19/5) atau Rabu (20/5) biar masalah ini cepat tuntas. Yang jelas saya ingin mengambil keputusan yang tidak merugikan siapapun juga,” tegas Yuddy. [baca juga: Polemik CPNS Konkep, MenPAN-RB : Putra Daerah dan Luar Daerah, Fifty-Fifty]

Sementara itu, para peserta CPNS Konkep terus mendesak MenPAN-RB agar tetap konsisten terhadap surat 11 Maret 2015 yang membatalkan tes kompetensi bidang (TKB). Mereka juga menginginkan kembali ke hasil tes kompetensi dasar (TKD).

Di hadapan Yuddy, puluhan peserta CPNS ini mengaku tidak akan pulang sebelum ada kebijakan yang membatalkan TKB ulang. “Kami hanya menginginkan Pak Menteri konsisten dengan surat 11 Maret. Keputusan itu sudah benar dan diterima masyarakat,” kata Akbar Moki mewakili rekan-rekannya saat dialog dengan MenPAN-RB, Rabu (13/5).

Dia menambahkan, akan terjadi gejolak jika MenPAN-RB tetap memaksakan TKB ulang. Sebab, ada indikasi kecurangan yang semakin kuat. “Pak Menteri jangan hanya mendengarkan bupati saja, kami punya bukti-bukti kecurangannya,” imbuh Akbar. (esy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top