Berantas PSK, Ahok Jelaskan: Yang di Hotel Kerjanya Polisi, Semantara yang Kejar-kejaran Satpol PP – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Berantas PSK, Ahok Jelaskan: Yang di Hotel Kerjanya Polisi, Semantara yang Kejar-kejaran Satpol PP

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyatakan, sulit menerapkan Peraturan Daerah Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum untuk mengatasi persoalan prostitusi di Jakarta. Melalui Perda tersebut, hanya bisa dilakukan razia terhadap pekerja seks komersial (PSK) oleh Satpol PP.

“Jadi Satpol PP bisa razia kejar-kejar (PSK) di pinggir jalan,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu (13/5).

Namun, mantan Bupati belitung Timur itu menyatakan, tindakan Satpol PP yang melakukan razia terhadap PSK tidak efektif. “Saya bilang tuh PSK yang udah enggak laku-laku nyari tempat lu kejar, yang di hotel-hotel lu kaga tahu,” ucapnya.

Karena itu, Ahok menyatakan, menyerahkan kasus prostitusi kepada aparat kepolisian. “Nah ini terbukti kan banyak di hotel-hotel dan online-online. Nah ini gimana? Ya udah Bareskrim. Satpol PP kelasnya cuma nguber-nguber di jalan,” tandasnya.

Seperti diberitakan, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengingatkan Pemerintah Provinsi DKI agar bisa menerapkan Peraturan Daerah Nomor 8 tahun 2007 tentang ketertiban umum. Sebab, hanya perda tersebut yang bisa menjerat para pelaku prostitusi, baik pekerja seks komersial (PSK), pengguna hingga muncikarinya. (gil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top