Elektabilitas Kaswadi-LHD Menipis – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Elektabilitas Kaswadi-LHD Menipis

MAKASSAR,FAJARONLINE–Elektabilitas dua balon bupati Soppeng, Andi Kaswadi dan Lutfi Halide (LHD) makin tipis. Selangkah demi selangkah, bakal calon Bupati Soppeng yang juga Kadis Pertanian Kehutanan dan Hortikultura Sulsel Lutfi Halide terus mengejar rivalnya Andi Kaswadi Razak.

Direktur Riset dan Strategi Indeks Politica Indonesia (IPI), Jumardi MD menuturkan tren Lutfi Halide yang juga besan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo itu terus bergerak naik. Selisih elektabilitasnya dengan Wakil Ketua DPRD Soppeng Andi Kaswadi Razak, kini sisa 14 persen.

“Upaya pak Lutfi Halide mengejar rivalnya berbuah positif sebab tren surveinya terus bergerak naik. Dan kalau ini terus bergerak, maka besar kemungkinan sudah akan melampaui Andi Kaswadi pada bulan Agustus nanti,” kata Jumardi, di Makassar, Kamis 14 Mei.

Ia menjelaskan, berdasarkan survei tersebut, elektabilitas Kaswadi turun kurang lebih 6 persen tersisa 34 persen saat ini. Sementara calon bupati yang tingkat popularitasnya sudah mentok diangka 95 persen dengan elaktabilitas 40 persen ke bawah, potensi kekalahannya dinilai besar. (nur)

Click to comment
To Top