Luthfi Serahkan Nama Balon Nasdem ke Kajati – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Luthfi Serahkan Nama Balon Nasdem ke Kajati

FAJAR ONLINE, MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Luthfi A Mutty diam-diam menemui Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulselbar, Suhardi, Kamis 14 Mei.  Dalam pertemuan itu, Luthfi menyerahkan daftar nama bakal calon (balon) bupati dari Partai Nasdem untuk 11 kabupaten se-Sulsel yang melaksanakan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak  Desember 2015 mendatang.

Penyerahan daftar nama balon tersebut merupakan salah satu bentuk seleksi Partai Nasdem era kepemimpinan Luthfi A Mutty. Langkah itu dimaksudkan mengantisipasi kasus hukum yang melibatkan kader maupun figur eksternal yang ingin mengendarai Nasdem pada perhelatan pilkada serentak tahun ini dengan menggandeng Kejati Sulselbar. “Sudah kami serahkan sekitar 80 nama balon untuk diteliti dan diverifikasi. Daftar nama itu diterimna langsung kajati,” ujar Luthfi didampingi Jubir Nasdem Sulsel, Rudianto Lallo, sesaat lalu.

Mantan bupati Luwu Utara (Lutra) dua periode itu menuturkan, tujuan penyerahan nama balon ke kejati dimaksudkan  status kandidat yang akan diusung Nasdem nantinya bersih dari status korupsi. “Tujuannya balon  Nasdem benar-benar bersih dan bebas  masalah hukum, khususnya korupsi,” demikian Luthfi. (jai)

loading...
Click to comment
To Top