Optimistis Turnamen Pra-Musim Bisa Dihelat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Optimistis Turnamen Pra-Musim Bisa Dihelat

FAJARONLINE, MAKASSAR – PT Liga Indonesia (LI) siap menggelar turnamen pramusim. Turnamen yang melibatkan 18 kontestan Qatar National Bank (QNB) League memulai kick off pada 26 Mei mendatang. Amankah dari bayang-bayang intervensi pemerintah?

CEO PT LI, Joko Driyono optimistis turnamen pramusim bakal bergulir sesuai perencanaan tanpa adanya hambatan. Dia beralasan kedua kubu yang bertikai PSSI dan Kemenpora sama-sama menginkan ada pertandingan. “Turnamen itu harus menjadi terobosan bersama karena tak satu pun yang menginginkan kompetisi berhenti,” ujarnya, Kamis 14 Mei.

Joko menambahkan tidak ada alasan untuk menghentikan turnamen pra musim ini. Alasannya turnamen tersebut, indpenden tanpa ada campur tangan pemerintah dan PSSI. Selain itu, kata dia, alasan kemanusiaan menjadi faktor utama mengapa pra musim ini dilaksanakan. “Meski turnamen ini dijalankan secara independen, namun tetap harus ada persetujuan dari PSSI,” jelas Joko.

Direktur Teknik PSM, Sumirlan mengaku puas dengan keputusan yang dihasilkan pada RUPS yang digelar di hotel Borobudur, Jakarta kemarin. “Kami senang 18 klub sepakat untuk ikut ambil bagian di pra musim ini. Beberapa poin penting yang patut digaris bawahi, RUPS kali ini betul-betul untuk memperjuangkan nasib klub dan pemain,” katanya.

Mantan kapten PSM itu berharap turnamen pramusim menjadi obat pelipur lara. Melepaskan kerinduan penonton dan pencinta PSM akan dahaga hiburan sepakbola. Apalagi, kata dia, hampir dua musim Pasukan Ramang tidak berkandang di Mattoanging. “Dengan adanya pra musim ini, setidaknya kita bisa menyaksikan kembali PSM menjamu rivalnya di kandang,” jawabnya. (rdi)

loading...
Click to comment
To Top