Pemilihan Kajur Wewenang Direktur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pemilihan Kajur Wewenang Direktur

FAJARONLINE, MAKASSAR – Proses pemilihan Ketua Jurusan (Kajur) Politeknik Pertanian (Politani) Pangkep yang sempat disoal sejumlah dosen terus bergulir. Pemilihan kajur sebagai wewenang penuh Direktur, Andi Asdar Jaya. Dengan demikian direktur tidak bisa disebut melanggar aturan apapun. Keberatan yang disampaikan dosen tersebut atas SK yang terbit tanpa rapat senat disebut tidak berdasar.

“SK yang dimaksud salah satunya berisi mengenai syarat calon kajur,” jelas Kepala Pusat Layanan Kerjasama Internasional dan Humas Politani Pangkep, Amriani Hambali saat bertandang ke FAJAR, Kamis 14 Mei.

Pihaknya berdasar pada PP Nomor 4 2014 pasal 29 ayat 6 tentang pengangkatan dan pemberhentian rektor/ketua/direktur pada perguruan tinggi negeri. “Aturan itu yang di break down kedalam SK itu, tetapi tetap melalui konsultasi dengan para wakil direktur,” jelasnya.

Lagi pula, dalam ayat 1 pasal yang sama disebutkan senat hanya mengurusi persoalan akademik. Terkait syarat kemampuan manejerial yang juga disoal, Amriani mengatakan manejerial yang dimaksud adalah dedikasi calon terhadap kampus, bukan kemampuan manejerial diluar kampus. Sebelumnya, salah satu dosen agribisnis Mauli Kasmi mengkritik pemilihan kajur tersebut. Dia bersiap melaporkan hal itu di PTUN. Namun pihaknya masih memberikan tenggat hingga hari ini kepada Andi Asdar untuk mencabut SK itu. (ris)

To Top