Aliyah Mustika Ilham, Perjuangkan Aspirasi Pesantren – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Aliyah Mustika Ilham, Perjuangkan Aspirasi Pesantren

JAKARTA-Anggo‎ta Komisi IX DPR RI, Hj Aliyah Mustika Ilham berkunjung ke Pesantren IMMIM Putra, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jumat, 15 Mei. Istri mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin ini bertemu dengan pengurus Yayasan IMMIM dan para santri.

Di hadapan para santri, Aliyah memperkenalkan diri. Menurut dia, kehidupan pesantren juga sangat dekat dengan dirinya. Betapa tidak, dua putranya juga disekolahkan di pesantren.

“Saya sangat dekat dengan Pesantren. Dua putra saya, Amirul dan Fikar juga saya sekolahkan di pesantren,” kata Aliyah.

Legislator Partai Demokrat dari daerah Pemilihan Sulawesi Selatan 1 yang meliputi Makassar hingga Selayar ini, berjanji siap memperjuangkan aspirasi dari pesantren. “Kalau ada aspirasi, ada titipan program atau kebijakan yang perlu diperjuangkan di pusat, dengan senang hati akan saya lakukan,” janji Aliyah.

Ia menegaskan, mesti dirinya hanya duduk di Komisi IX yang mitranya adalah Kesehatan, Tenaga Kerja, KB, Badan POM, ia juga siap berjuang untuk bidang-bidang lain. Misalnya kaitannya dengan pendidikan yang menjadi mitra Komisi X ataupun kesejahteraan dan keagamaan yang jadi mitra Komisi VIII.

“Silahkan disampaikan, insya Allah saya siap memperjuangkan, siap memfasilitasi, tentu saja sebatas maksimal kemampuan saya dan sesuai dengan aturan dan kewenangan yang dimiliki DPR RI,” ujarnya.

Ketua Yayasan Dana Islamic Centre (Yasdik) IMMIM, Hj Nur Fajriyah menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan legislator Partai Demokrat tersebut.

“Saya kenal baik Ibu Aliyah ini. Dari dulu sudah dekat dengan pesantren. Beberapa kegiatan IMMIM selalu dihadiri dan memang sangat getol memperjuangkan aspirasi, termasuk dari aspirasi perempuan,” ujarnya. (fmc)

loading...
Click to comment
To Top