Bamsoet : Hasto Jangan Pura-Pura Bodoh! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Bamsoet : Hasto Jangan Pura-Pura Bodoh!

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), Hasto Kristiyanto mendesak agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) tetap berpegang teguh pada SK Menkumham untuk parpol peserta Pilkada yang tengah bermasalah.

Keputusan Hasto inipun berdampak di DPR RI. Fraksi PDIP dengan tegas menolak revisi Undang-Undang (UU) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang tujuannya memberikan paying hukum bagi partai berkonflik tetap bisa mengusung pasangan calon.

Terkait dengan itu, Bendahara Umum Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie, Bambang Soesatyo mengecam sikap Hasto tersebut. Bamsoet –sapaan akrab Bambang Soesatyo- mengeluarkan pernyataan keras yang ditujukan kepada PDI Perjuangan.

“Desakan yang dilakukan Hasto Kristiyanto untuk parpol peserta pilkada merupakan bentuk intervensi kekuasaan dan arogansi dari partai penguasa,” ungkap pentolan Partai Golkar ini.

Menurut Bambang, Hasto lupa bahwa tidak ada jaminan PDIP menang lagi pada Pemilu 2019 mendatang. “Kami ingatkan Hasto sebagai Sekjen PDIP jangan bertindak dan bersikap seperti pemilik tunggal bangsa ini. Jangan mentang-mentang sebagai partai penguasa bertindak dengan pendekatan kekuasaan. Kita setuju kalau dasarnya SK Menkumham. Tapi persoalannya kalau SK Menkumham itu sendiri bermasalah dan ditunda keberlakuannya oleh pengadilan melalui putusan sela dan tengah proses hukum di pengadilan negeri, bagaimana? ” papar pria yang juga menjabat Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI itu.

Bamsoet juga meminta agar Hasto jangan pura-pura bodoh tidak mengerti hukum dalam soal pilkada yang digelar Desember 2015 mendatang.

“Saya yakin Hasto tidak buta dan tuli sehingga pura-pura tidak tahu bahwa Munas Golkar yang diselenggarakan di Ancol itu adalah munas jadi-jadian dengan peserta `abal-abal`yang manipulatif dan penuh rekayasa,” cetusnya. (aen/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top