Bolos di Harpitnas, TKD Terancam di Potong – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Bolos di Harpitnas, TKD Terancam di Potong

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mensinyalir bakal banyak PNS DKI Jakarta yang mengambil cuti lantaran hari terjepit nasional (Harpitnas). Hal ini terlihat dari senam yang rutin dilakukan tiap Jumat pagi, yang hari ini tak seramai seperti biasanya.

Seperti diketahui, Kamis (14/5) kemarin merupakan hari libur nasional yakni Hari Kenaikan Isa Almasih. Disebut Harpitnas lantaran besok sudah memasuki Sabtu dan Minggu. Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menyatakan akan mengecek kebenaran pengambilan cuti PNS tersebut. Agar diketahui kebenarannya atau hanya sekedar bolos.

“Nanti BKD (Badan Kepegawaian Daerah) akan periksa. Yang cuti itu ya potong saja cutinya,” kata Ahok di balai kota, Jumat (15/5).

Untuk pegawai yang ketahuan bolos, Ahok menyatakan akan memberi sanksi tegas. Sanksi tersebut salah satunya berupa pemotongan tunjangan kinerja dinamis (TKD). “Nggak jelas ya harus dipotong TKD-nya,” ucapnya.

Imbas Harpitnas bukan hanya untuk yang cuti atau bolos, bagi pegawai yang datang terlambat juga disiapkan sanksi. “Sekarang belum lihat evaluasinya. Harusnya, TKD juga hilang kan nggak pantas juga telat,” ujar pejabat asal Belitung tersebut. (Dedi Y/dio/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top