CPI Gandeng Ciputra Group – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

CPI Gandeng Ciputra Group

FAJARONLINE, MAKASSAR – PT Yasmin Bumi Asra, pemenang tender pembangunan Center Point of Indonesia (CPI) dipastikan mendapat dukungan PT Ciputra Surya Tbk, anak perusahaan Ciputra Group dalam menyelesaikan megaproyek tersebut. “CPI resmi menggandeng perusahaan Ciputra,” ujar Direktur PT Yasmin Bumi Asri, Adityawarman M Kouwagam, Jumat 15 Mei.

ke depan CPI akan menjadi ikon Kota Makassar yang pembangunannya diharapkan sesuai jadwal. Hal itu ditandai dengan sejumlah pekerjaan konstruksi dan reklamasi (penimbunan laut) yang telah dan sedang dikerjakan.

Adityawarman mengungkapkan, proyek itu berskala besar dengan tantangan kompleks. Karena itu, dia menggandeng salah satu perusahaan Ciputra Group. Ini juga untuk membentuk kerja sama operasi atau joint operation (JO) Ciputra Yasmin. “Kami sepakat bekerja sama untuk melengkapi kekuatan yang dimiliki kedua belah pihak. Kami juga telah mengantongi izin-izin lengkap dari instansi terkait,” tutur Adityawarman.

Penanggung Jawab Kawasan CPI, Soeprapto Budisantoso menambahkan, proyek tersebut merupakan bagian dari rancangan induk kawasan bisnis global terpadu seluas 1.000 hektare. Berdasarkan perjanjian kerja sama (PKS) antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dan PT Yasmin Bumi Asri, sekitar 50 hektare lahan reklamasi tersebut akan diserahkan ke pemprov dari total keseluruhan pengembangan kawasan CPI seluas 157 hektare. “Berbagai fasilitas umum, seperti masjid besar, area terbuka hijau (taman interaktif), kantor pemerintahan, pantai buatan, dan lain-lain akan dibangun di atas lahan 50 hektar tersebut,” ungkap Soeprapto. (int)

Click to comment
To Top