DPRD Bone Belajar Perda Pilkades ke Wajo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

DPRD Bone Belajar Perda Pilkades ke Wajo

FAJARONLINE, SENGKANG – Anggota DPRD Bone kunjungan kerja ke Kabupaten Wajo, Jumat 15 Mei. Di Bumi Lamadukelleng, rombongan legislator Bone berniat belajar tentang rancangan peraturan daerah pemilihan kepala desa (pilkades).

Ketua Rombongan DPRD Bone, Saifullah Latif mengatakan, rencananya pada 2015 terdapat 183 desa melaksanakan pilkades serentak. Karena itu, DPRD Bone merasa perlu mendapat masukan tentang payung hukum pilakdes tersebut. “Kades demisioner saat ini ada 183 desa. Kedatangan kami ke sini bermaksud sharing dengan DPRD Wajo guna mendapatkan kualitas perda yang dihasilkan tidak mencederai masyarakat dan pro masyarakat,” ujar Saifullah Latif.

Ketua Badan Legislasi DPRD Wajo, Junaidi Muhammad yang menerima rombongan mengatakan, pembentukan perda tentang pilkades tetap mengacu pada undang-undang yang sudah ada. Ketua Pansus Pembentukan Perda tentang Pilkades DPRD Wajo, Sumardi Arifin mengatakan kisaran anggaran pilkades hanya Rp15 juta setiap desa. Mulai tahap awal sampai selesai terkait sumber anggaran itu bersumber dari APBD. (jai)

loading...
Click to comment
To Top