Ini Artis yang Meninggal di ‘Hari Baik’ – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Ini Artis yang Meninggal di ‘Hari Baik’

JAKARTA – Satu demi satu artis-artis ibukota dipanggil Yang Maha Kuasa. Namun, ada keistimewaan dibalik kepergian mereka. Bagi umat Islam, hari Jumat memang dinyatakan sebagai sebaik-baik hari dalam satu minggu.

Karena istimewanya, satu-satunya nama hari yang dijadikan nama surat dalam kitab suci Alquran ialah Jumat. Selain itu, sejumlah kalangan menghubungkan bahwa seseorang yang meninggal sebagai pertanda husnul khotimah atau meninggal di hari baik.

Meski hadist yang menyebutkan seorang muslim khususnya yang meninggal di hari Jumat berarti husnul khotimah atau terlindung dari azab kubur adalah hadist dhaif (lemah).

Berikut ini sejumlah artis yang meninggal di ‘hari baik’:
1. Jefri Al Buchori atau lebih akrab dipanggil Ustaz Uje, meninggal: Jumat 26 April 2013

Uje meninggal dunia dalam usia 40 tahun pada tanggal 26 April 2013 dalam sebuah kecelakaan tunggal di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Dia menabrak pohon    setelah kehilangan kendali atas Kawasaki ER-6n bernopol B 3590 SGQ yang sedang dikendarai.

2. Olga Syahputra, meninggal: Jumat, 27 Maret 2015

Pelantun lagu ‘Hancur Hatiku’ yang menderita penyakit meningitis sejak tahun lalu menutup mata untuk selama-lamanya di RS Mount Elizabeth Singapura, Jumat (27/3) pukul 17.17 waktu setempat.

3. Mak Nori atau lebih akrab dipanggil Mpok Nori, meninggal: Jumat, 3 April 2015

Komedian senior Betawi Mpok Nori meninggal di usia 84 tahun dikarenakan penyakit asma yang dideritanya. Mpok Nori yang terkenal dengan suara cemprengnya itu harus  dirawat di Rumah Sakit serta diberikan tindakan medis. Namun, Tuhan berkehendak lain, Mpok Nori akhirnya harus berpulang pada pukul 07.40 di RS Pasar Rebo, Jakarta  Timur.

4. Didi Petet, meninggal: Jumat, 15 Mei 2015

Komedian dan aktor serbabisa Didi Petet meninggal dunia pukul 05.00 meninggal karena sakit sepulang dari Milan, Italia. (ris/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top