Ini Polemik Saham Bank DKI – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Ini Polemik Saham Bank DKI

JAKARTA-Alasan untuk menjadikan kinerja Direksi Bank DKI menjadi lebih baik, bukan dengan cara menjual sahamnya ke pihak asing.

“Saya rasa bukan solusi tepat,” kata Senator dari Jakarta, Dailami Firdaus seperti dikutip dari RMOLJakarta, Jumat (15/5).

Menurut dia, penjualan aset ke swasta atau asing tidak menjamin sebuah kinerja BUMD lebih baik. Langkah ini justru memperlihatkan seolah-olah SDM asli Indonesia tidak memiliki kemampuan,

“Mari kita lihat dan belajar dari Ancol, bagaimana pengelolaan Ancol dan apa dampak dari pelepasan saham ke swasta. Malah lebih banyak keluhan akan biaya tarif masuk, belum lagi penguasaan terhadap investor begitu kuat,” ulas dia, menegaskan.

Padahal, Pemprov DKI Jakarta sebagai pemilik saham mayoritas, tapi tidak bisa membuat kebijakan yang kuat dan harus kalah dengan kebijakan investor.

“Kita tidak mau hal ini terjadi terhadap Bank DKI Jakarta. Bila setiap permasalahan selalu dilihat bahwa sumber masalahnya adalah SDM Indonesia yang kurang Mumpuni, maka secara perlahan tidak menutup kemungkinan jabatan-jabatan yang strategis akan dikuasai asing atau swasta juga,” jelas dia.[wid/rmol]

loading...
Click to comment
To Top