Lambat Dirikan Dapur Umum, Danny Tegur Kadis Sosial dan BPBD – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Lambat Dirikan Dapur Umum, Danny Tegur Kadis Sosial dan BPBD

MAKASSAR, FAJARONLINE — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menegur Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Muh Yunus Said dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makasssar Syahruddin AR yang dinilai lamban menangani korban kebakaran di Jl. Kandea 3 Lorong 6 Kelurahan Bunga Eja Beru Kecamatan Tallo.

Kebakaran yang diduga disebabkan kompor meledak dari salah satu rumah warga terjadi Kamis (14/5) malam dan menghanguskan puluhan rumah dipemukiman padat penduduk tersebut. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang meninjau langsung lokasi kebakaran, Jumat (15/5) sekitar Pukul 09.00 Wita langsung memerintahkan Dinsos untuk mendirikan dapur umum didekat lokasi kebakaran.

“Pokoknya sebelum makan siang ini dapur umum sudah harus didirikan, yah Pak Kadis (Muh Yunus Said),” perintah Danny kepada Kadis Sosial usai berjalan kaki meninjau langsung puing-puing kebakaran. “Siap Pak Wali,” jawab Kadis Sosial Muh Yunus Said yang ikut mendampingi Danny Pomanto meninjau.

Saat peninjauan warga tampak membersihkan sendiri puing-puing rumahnya. Kondisi rumah yang terbakar ada terbuat dari tembok dan rumah kayu. Warga mengaku pasrah atas kejadian ini. Namun ia berharap bantuan pemerintah dan dermawan untuk mengurangi beban yang diterimanya.  Dilokasi kebakaran saat Danny Pomanto meninjau baru ada satu tenda kecil dari BPBD Kota Makassar yang terpasang. (ful)

loading...
Click to comment
To Top