Makassar Dominasi 10 Besar Paskibraka – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Makassar Dominasi 10 Besar Paskibraka

MAKASSAR, FAJARONLINE — Peserta Paskibraka asal Makassar mendominasi 10 besar peserta dengan poin tertinggi. Sebanyak 4 pelajar berasal dari kota Makassar, sementara peserta lainnya berasal dari Sidrap, Bantaeng, Bone, dan Gowa. hal tersebut berdasarkan penilaian juri dengan urutan poin tertinggi masing-masing.

 Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Olaharaga dan Pemuda (Dispora) Sulsel, Megawati, mengungkapkan, penilaian diserahkan kepada juri. Sebanyak 4 orang juri menilai acara yang berlangsung sejak Kamis, 14 Mei itu.
“Saya percaya dengan juri-jurinya. Apalagi mereka juga beberapa berasal dari kalangan militer,” akunya. Penilaian yang menjadi poun penting diantaranya adalah tinggi badan, berat badan, parade, samapta, PBB, hingga proses wawancara.
Akan tetapi, dari 10 peserta dengan poin tertinggi itu tidak sekaligus didaulat sebagai perwakilan Sulsel di kancah nasional. Menurut salah satu juri, Rustam, penilaian lain, seperti wawasan maupun kecakapan turut mempengaruhi hasil seleksi. “Yang paling penting adalah wawasan, khususnya mengenai kebangsaan,” ujarnya. (mp13/wik)
loading...
Click to comment
To Top