Makassar “The Next Big Thing” Sektor Properti – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ekonomi & Bisnis

Makassar “The Next Big Thing” Sektor Properti

FAJARONLINE, MAKASSAR – Keterlibatan pengembang sekaliber PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN), dan PT Ciputra Surya Tbk (CTRS) berebut pasar Makassar tidak begitu saja terjadi. Ibu Kota Sulsel itu mempunyai magnitude luar biasa yang menarik mereka untuk menggarapnya.

Investor Relation PT Agung Podomoro Land Tbk, Wibisono mengungkapkan alasan di balik hasrat perseroan ikut “mengeroyok” kawasan Anging Mamiri. Menurut dia, secara historis, harga properti di Makassar terus meningkat dan akan terus meningkat, Satu di antaranya dipicu letak Makassar yang merupakan gerbang Kawasan Timur Indonesia (KTI). “Makassar merupakan gate KTI, harga propertinya akan terus mengalami peningkatan signifikan dalam beberapa tahun ke depan,” tutur Wibisono , Jumat 15 Mei.

Besarnya potensi Makassar diakui Direktur Marketing Agung Podomoro Group, Indra W Antono. Menjawab pertanyaan wartawan melalui pesan singkat, Indra mengatakan pasar properti Makassar masih sangat kondusif. “So far (sejauh) ini pasar Makassar masih sangat baik,” katanya.

Direktur Utama PT Ciputra Surya Tbk, Harun Hajadi, juga mengakui, kondusifnya pasar properti Makassar karena dalam lima tahun terakhir menjadi kota dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia. Bahkan, rata-rata pertumbuhan ekonomi kota kota ini di atas 9 persen, mengalahkan raksasa ekonomi, Tiongkok. Pada 2008 lalu, pertumbuhan ekonomi mencapai angka 10,83 persen. Sedangkan ekonomi Tiongkok belakangan ini cenderung melemah berkisar 7 persen-7,5 persen. (int)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top