Momentum Kebangkitan Industri Otomotif – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

Momentum Kebangkitan Industri Otomotif

REPORTER: NUR HIDAYAT SAID
EDITOR: IMAM DZULKIFLI

MAKASSAR, FAJARONLINE — Pameran otomotif Panin Auto Show (PAS) 2015 resmi dimulai Kamis, 14 Mei, di Mal Ratu Indah (MaRI).

EVENT ini diharapkan bisa menjadi momentum bangkitnya kembali industri otomotif di Sulsel. Asisten I Pemprov Sulsel, Andi Herry Iskandar, yang mewakili Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, membuka pameran kemarin, menuturkan sejak awal tahun kondisi ekonomi secara nasional belum stabil. Hal ini juga berdampak kepada perkembangan industri otomotif.
“Beberapa bulan terakhir memang terjadi penurunan kegiatan ekonomi, termasuk otomotif. Tetapi dengan pelaksanaan pameran ini semoga bisa memacunya kembali,” ujar Herry.
Dia menuturkan, lemahnya industri otomotif tergambar dari realisasi penerimaan pajak kendaraan bermotor, antara triwulan pertama 2015 dibandingkan triwulan terakhir 2014. “Terjadi penurunan 6 sampai 7 persen,” sebutnya.
“Ini yang menjadi tugas kita bersama dan Pemprov Sulsel selalu mendukung setiap ada kegiatan seperti ini (pameran otomotif),” sambungnya.
Selain Herry, ada beberapa tokoh yang hadir dalam pembukaan pameran kemarin. Di antaranya Sekretaris Kota Makassar, Ibrahim Saleh, Direktur PT Media Fajar Koran, Faisal Syam, dan lainnya.
Regional Manager PT Panin Bank KTI, Andi Hudli Huduri, mengakui, ada perlambatan pertumbuhan industri otomotif tahun ini. Makanya, pihaknya pun realistis mematok target transaksi selama pameran yang akan berlangsung hingga 17 Mei nanti.(yat/zul)

Untuk selengkapnya, baca Harian Fajar dan Epaper edisi 15 Mei 2015

 

loading...
Click to comment
To Top