Pemkot Fokus Wujudkan Makassar 2X+baik – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Pemkot Fokus Wujudkan Makassar 2X+baik

FAJARONLINE, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto tidak main-main mewujudkan Makassar sebagai kota tidak rantasa. Keseriusan itu dilakukan Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar, Ibrahim Saleh. Dalam sepekan terakhir, setiap pagi sebelum berkantor, Ibrahim memantau di beberapa titik jalan protokol dalam kota sekaligus memimpin pelaksanaan kerja bakti yang dilakukan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di wilayah binaan masing-masing.

Sekkot mengatakan, setiap SKPD diberi tanggung jawab memberikan pembinaan kebersihan pada wilayah yang telah ditentukan. Pembinaan sebagai upaya menciptakan partisipasi masyarakat dalam menyukseskan program Makassarta’ Tidak Rantasa (MTR).

“Pembinaan yang diberikan bukan hanya kepentingan pemerintah kota saja, tapi sebagai pembelajaran selalu hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Ibrahim menjelaskan, jika Makassar menjadi bersih, bukan mustahil piala adipura kembali diraih. Karena itu untuk mendapatkan piala itu, maka syarat utama kesadaran masyarakat menjaga kebersihan dan harus terbiasa. “Piala adipura bukan target utama, tapi yang terpenting menciptakan partisipasi dan kesadaran masyarakat menjaga kebersihan. Jika terwujud, bukan hal mustahil adipura dapat kita raih lagi,” katanya. (eds)

Click to comment
To Top