Pemuda Paskibaraka Wajib Bebas Narkoba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pemuda Paskibaraka Wajib Bebas Narkoba

MAKASSAR, FAJARONLINE — Seleksi pemuda Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) telah dilaksanakan di aula Balai Latihan Kerja Industri (BLKI), Jumat, 15 Mei. Seleksi yang dilaksanakan sejak kemarin, Kamis, 14 Mei itu diikuti 100 peserta dari seluruh wilayah Sulsel.
Salah satu tes untuk menentukan peserta yang akan lolos ke kancah nasional adalah tes kesehatan. Menurut Pelda Marinir Rustam, kesehatan adalah hal wajib bagi anggota Paskibraka. “Jangan sampai mereka nanti di tengah jalan langsung jantungan,” seloroh pria yang bertugas sebagai juri ini.
Selain itu, di tengah maraknya peredaran narkoba, Rustam juga memastikan bahwa seluruh anggota Paskibraka harus bebas obat-obatan terlarang. Sebelum mengikuti seleksi, ia sudah mengimbau agar setiap peserta mengisi riwayat kesehatan tentang bebas narkoba. “Meskipun kami disini tidak mengetesnya secara langsung, tapi saya yakin semua peserta ini bebas narkoba,” ungkapnya.
Untuk tes tersebut, katanya, secara spesifik akan diambil alih oleh pihak pusat. Seleksi 100 orang ini akan mengirimkan 4 orang saja. Dari keempat orang tersebut akan dipilih satu orang putera dan satu orang puteri yang mewakili Sulsel sebagai Paskibraka di upacara kenegaraan nanti. (mp13/wik)
loading...
Click to comment
To Top