RFEF Hukum Carlo Ancelotti Dua Laga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

RFEF Hukum Carlo Ancelotti Dua Laga

MADRID – Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Mungkin ungkapan itu patut disematkan ke klub asal Spanyol, Real Madrid. Ya, Madrid mengalami kerugian ganda setelah ditahan imbang Valencia dengan skor 2-2 pada laga ke-36 La Liga 2014/2015 di Santiago Bernabeu akhir pekan lalu.

Namun, bukan hanya gagal menjaga jarak dengan Barcelona, Madrid juga bakal kehilangan sang pelatih Carlo Ancelotti. Pasalnya, RFEF selaku Federasi Sepakbola Spanyol menjatuhkan hukuman dua laga pada Ancelotti.

Hukuman itu dijatuhkan setelah Ancelotti bertepuk tangan di depan wasit Carlos Clos Gomez usai pertandingan. Tindakan pelatih asal Italia tersebut dinilai menghina kepemimpinan Gomez pada laga tersebut.

“Pada akhir laga di kandang, Carlo Ancelotti bertepuk tangan pada saya dari jarak 30 meter. Dia erlihat tak setuju dengan performa kami,” demikian laporan pertandingan yang disampaikan Gomez di laman AS.

Tindakan Ancelotti dianggap melanggar pasal 117. Dalam artikel itu disebutkan, tindakan yang dianggap menghina wasit, direktur atau otoritas pertandingan layak dijatuhi hukuman dua atau tiga laga bahkan bisa sebulan. (jos/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top