Siap-Siap, 300 Pejabat DKI Jakarta Bakal di Rotasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Siap-Siap, 300 Pejabat DKI Jakarta Bakal di Rotasi

JAKARTA – Proses perombakan pejabat dilingkup Pegawai Negeri Sipil (PNS) memang merupakan hal yang biasa untuk penyegaran. Namun, bagaiman kalau yang dirotasi sebanyak 300 pejabat? Perombakan ini akan dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dalam rotasi tersebut, tak tanggung-tanggung ada ratusan posisi yang akan diganti. Pejabat dengan posisi terbaru itu akan dilantik Senin (18/5) mendatang. “Pejabat yang akan dilantik eselon III dan eselon IV,” kata Ahok di balai kota, Jumat (15/5).

Pejabat asal Belitung itu mengaku tidak hafal detail jabatan-jabatan yang akan digonta-ganti. Saking banyaknya terjadi perubahan jabatan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Agus Suradika menjelaskan perombakan jabatan dilakukan setelah evaluasi kinerja sejak Januari hingga April . Pergantian pejabat tersebut dilakukan dalam usaha meningkatkan kinerja pemprov untuk pembangunan DKI Jakarta.

“Senin akan kami lantik 300 orang,” ucap Agus di balai kota, Jumat (15/5).

Pejabat eselon III dan IV itu nantinya menduduki posisi Kepala Suku Dinas, Kepala Seksi, serta Kepala Bagian.

Namun, Agus belum membeberkan siapa orang-orang yang terdepak dan mendapatkan promosi jabatan tersebut. “Lihat Senin saja nanti. Intinya ada sekitar 300 yang diganti,” tambahnya.(Dedi Y/dio/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top