Yuddy : Kepala BKN Jangan Sungkan Beri Sanki Pejabat Bermasalah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Yuddy : Kepala BKN Jangan Sungkan Beri Sanki Pejabat Bermasalah

JAKARTA – Akhirnya setelah melalui proses seleksi ketat dan transparan, akhirnya Badan Kepegawaian Negara (BKN) resmi memiliki pimpinan baru. Bima Aria Wibisana terpilih melalui proses seleksi hingga tahap akhir oleh tim penilai akhir (TPA).

Dengan demikian, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetapkan Bima Aria Wibisana sebagai kepala BKN yang baru. Pelantikan Bima Aria langsung dilakukan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi di Kantor BKN, Jumat (15/5).

Yuddy mengungkapkan, Bima Aria terpilih melalui proses seleksi ketat, bertahap, dan transparan melalui open bidding yang melibatkan pengawasan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Proses penetapan kepala BKN ini sangat ketat dan sesuai amanat UU 5 Tahun 2014 tentang ASN, di mana pengisian jabatan pimpinan tinggi utama (JPT) harus dilakukan secara terbuka dan diawasi Komisi ASN,” kata Yuddy di Kantor BKN, Jakarta, Jumat (15/5).

BKN merupakan instansi yang menyelenggarakan manajemen ASN dan melakukan pengawasan serta pengendalian pelaksanaan norma standar prosedur dan kriteria (NSPK). “Computer assisted test dan assesment center merupakan bagian quick wins (layanan unggulan) BKN yang telah dimanfaatkan sebagai instansi pemerintah dan mendapat kepercayaan penuh masyarakat. Saya berharap ini bisa lebih ditingkatkan lagi oleh kepala BKN baru,” tandasnya.

Secara khusus Yuddy meminta Bima Aria bisa menunjukkan nilai-nilai keteladanan seperti yang ditunjukkan Presiden Jokowi.

“Saya ingin kepala BKN baru membenahi lembaga ini, jangan sampai ada penyimpangan-penyimpangan. Bagi pejabat yang bermasalah jangan sungkan-sungkan diberikan sanksi,” ucapnya. (esy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top