Yuddy Minta BKN Buktikan Seleksi CPNS tak Pakai Duit – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Yuddy Minta BKN Buktikan Seleksi CPNS tak Pakai Duit

JAKARTA – Bima Aria Wibisana baru saja dilantik menjadi Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi.

Usai pelantikan, Yuddy meminta Bima Aria Wibisana, membuktikan pelaksanaan seleksi CPNS tahun ini tidak pakai uang. Pasalnya, meski sudah menggunakan sistem computer assisted test (CAT) namun di lapangan masih saja ada pengaduan mengenai peserta CPNS diperdaya calo.

“Saya ingin kepala BKN yang baru mampu membuktikan ke masyarakat bahwa seleksi CPNS tidak pakai duit lagi. Jangan sampai masyarakat masih berpikir, kalau tidak punya uang tak bisa jadi PNS,” ungkap Yuddy saat memberikan sambutan dalam pelantikan kepala BKN, Jumat (15/5).

Dia menambahkan, masih adanya calo CPNS menunjukkan masyarakat belum percaya sepenuhnya dengan sistem rekruitmen yang ada. Ini jadi tantangan besar bagi BKN dalam merumuskan sistem seleksi yang objektif.

“Sistem CAT sudah sangat baik, namun ke depan harus lebih ditingkatkan agar masyarakat makin percaya dan tidak mau lagi mendekati calo CPNS,” tandasnya. (esy/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top